BLOK GUNUNGLARANG DAN KRISIS KEPERCAYAAN

Minggu, 28 Februari 2016

RUDI-"Gununglarang Jaya": Gununglarang (Baca: Blok Gununglarang) saat ini sangat merindukan sekali sosok pemimpin yang mampu menggugah semangat warganya dalam berbagai hal. Dalam bidang agama, sosial masyarakat, dan dalam bidang agama. Kini Gununglarang merasa seakan-akan seperti dalam sebuah situasi yang Chaos


Hal ini mungkin berkaitan erat dengan proses pemilihan kepala desa beberapa waktu yang lalu. Sangat disayangkan memang. Masyarakat Gununglarang sebagian besar kini sudah tidak begitu menaruh harapan alias sudah tidak menaruh kepercayaan kepada para tokoh-tokoh yang ada di bloknya.Mereka tidak menyadari, bahwa hal ini adalah hal yang menunjukan kedangkalan mereka dalam dunia politik. Atau dapat dikatakan bahkan mereka sudah apatis terhadap apapun yang terjadi di wilayahnya.

Keapatisan mereka terhadap tokoh dan pemangku jabatan, memang rasional. Betapa tidak, para tokoh dan pemangku yang ada di wilayahpun banyak yang memberikan contoh dan perilaku yang kurang menunjukan jati diri mereka sebagai tokoh atau sebagai pemangku.

Kini, Gununglarang merasa sudah tidak memiliki lagi Pemimpin Agama. Siapa sangka, Gununglarang yang cukup terkenal karena intelektualitas dan kemajuannya, saat ini tenggelam dalam ketidak jelasan siapa Ibu (Pemimpin Agama) mereka. Kegiatan-kegiatan keagamaan rendah, shalat jum'at semakin mengkhawatirkan, bahkan shalat berjamaah-pun semakin bangkrut.

Ada isu yang berkembang, bahwa ini terjadi karena ada beberapa tokoh yang sengaja mengharapkan situasi ini. Sangat PICIK sekali jika memang benar. Semoga saja tidak benar.

"Gununglarang Jaya"


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Perkawis

Foto Saya
Rudi Dede Rahmat
Bantarujeg, Majalengka, Indonesia
Lihat profil lengkapku
SMPN 2 Bantarujeg

Pengikut